KODE Dfp 1 Tak Penuhi Syarat CPNS, Guru Berstatus Honorer 10 Tahun Ini Bakar Ijazah | BERITA TERBARU DAN VIRAL

Tak Penuhi Syarat CPNS, Guru Berstatus Honorer 10 Tahun Ini Bakar Ijazah

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Seorang guru honorer membakar ijazahnya| Facebook/ Hard


AKURAT.CO, Bulan Oktober ini, pemerintah membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Selain posisi teknis, formasi untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik jadi prioritas dalam pengangkatan CPNS tahun 2018 ini. Namun, ada sekelumit cerita sedih terkait lowongan CPNS ini.

Pengguna Facebook bernama Hard mengunggah video tentang seorang yang disebut sebagai guru honorer sedang membakar sebuah map. Disebutkan bahwa yang dibakar itu adalah ijazah strata satunya yang ia dapat dengan susah payah.

Ia yang disebut sudah mengabdi sebagai guru honorer selama 10 tahun dinyatakan tidak dapat mengikuti seleksi tes berkas masuk CPNS. Hal itu dikarenakan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tertera di ijazahnya tidak memenuhi standar penetapan. Sebagai bentuk kekecewaan karena tak bisa diangkat jadi CPNS, ia kemudian membakar ijazahnya tersebut.

Unggahan itu sangat viral di media sosial sejak diunggah pada Selasa (23/10) lalu. Hingga kini, Kamis (25/10), video aksi pembakaran ijazah tersebut sudah dibagikan lebih dari 10 ribu kali dan ditonton lebih dari 400 ribu kali.

"Sudah kewajibannya dia mperhatikan mereka yang rela mengabdi," ujar Kamase Masea mengomentari.

"Bakar ijazah bukan jalan keluar yang terbaik. Rasa penyesalan datangnya belangkan itu sudah pasti. Istigfar broo. Mudah-mudahan kamu dapat pekerjaan yang lebih baik, amin," saran Siti Rahmah.

Semoga mendapat jalan terbaik. CPNS bukan satu-satunya jalan, masih banyak pekerjaan lain yang tak kalah menarik. Tetap semangat.

Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2