KODE Dfp 1 Tersingkirkan Bima Sakti. Cuitan Eks Pelatih Timnas U-16 di IG Ini Berbau Kegalauan | BERITA TERBARU DAN VIRAL

Tersingkirkan Bima Sakti. Cuitan Eks Pelatih Timnas U-16 di IG Ini Berbau Kegalauan

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Sumber gambar: BolaSport.com


Tak disangka posisi Fakhri Husaini tersingkir dari jajaran pelatih timnas Indonesia. Ya, saat ini dia resmi menjadi mantan pelatih Timnas Indonesia U-16. PSSI melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sejauh ini sudah mengumumkan pelatih Timnas Indonesia senior, U-22 dan U-16.

Dikutip dari BolaSport.com (22/12/18), dari beberapa nama yang diumumkan, belum diketahui alasan tersingkirnya pria yang sudah mempersembahkan tiga gelar juara untuk skuat Garuda Asia itu.

Selaku federasi sepak bola Indonesia, PSSI memilih Bima Sakti menjadi pelatih baru Timnas U-16 mengganti Fakhri Husaini. Sebaliknya, Fakhri Husaini lepas jabatan dan belum mendapat kepercayaan dari PSSI untuk mengurus Timnas U-19. Padahal kan kursi pelatih Timnas U-19 sedang kosong setelah Indra Sjafri naik level menjadi juru taktik Timnas Indonesia U-22.

Meski mendukung penuh pelatih timnas yang telah ditunjuk oleh PSSI, tetapi Fakhri Husaini melalui akun instagram pribadinya menyampaikan pesan yang seperti memperlihatkan kekecewaannya.

"Sepak bola mengajarkan nilai-nilai luhur kehidupan. Profesi pelatih, pemain, dan wasit adalah profesi mulia. Jangan biarkan kemuliaan profesi (pelatih, pemain, dan wasit) ini rusak, tercoreng, dan ternoda," demikian pesan Fakhri Husaini.

"Selamat bertugas, semoga sukses membawa timnas Indonesia menjadi lebih hebat lebih kuat, lebih tangguh, dan lebih berprestasi," sambung pelatih asal Aceh itu.

Sekadar informasi, selama memoles Timnas Indonesia U-16, pelatih berusia 53 tahun itu tercatat persembahkan gelar juara, Tien Phong Plastic Cup (2017), Jenesys Japan ASEAN U-16 Youth Football Tournament (2018), dan Piala AFF U-16 2018.

Tak hanya itu, Fakhri Husaini bahkan sukses membuat Timnas Australia U-16 kerepotan saat duel perebutan tiket ke Piala Dunia U-17 2019, kalah 3-2 di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 lalu.

Lalu gimana nih komentar kalian?

Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2