KODE Dfp 1 Pengobatan Penyakit Dalam di Indonesia Diakui Internasional | BERITA TERBARU DAN VIRAL

Pengobatan Penyakit Dalam di Indonesia Diakui Internasional

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Indonesia jadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres Penyakit Dalam Internasional ke-33. (everythingpossible/thinkstock)


Indonesia akan menjadi tuan rumah kongres Penyakit Dalam internasional "33rd World Congress of Internal Medicine" (WCIM) 2016. Kongres tersebut akan dilaksanakan pada 22-25 Agustus 2016 di Nusa Dua, Bali.

"Ini sebuah kebanggaan bagi Indonesia, karena dari 100 negara anggota ISIM (International Society of Internal Medicine) kita bisa terpilih menjadi tuan rumah," kata Ketua Organizing Committe 33rd WCIM, dr. Ari Fahrial Syam.

Dia menjelaskan, untuk menjadi negara penyelenggara kongres tersebut tidak mudah karena harus bersaing dengan negara-negara anggota lainnya dengan berbagai macam penilaian.


Sebelum terpilih menjadi negara tuan rumah, Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) pernah mengajukan hal serupa kepada ISIM pada WCIM di tahun 2008 namun gagal karena dikalahkan Korea Selatan.

"Lalu di WCIM 2010 kita upayakan lagi untuk jadi penyelenggara, akhirnya berhasil setelah mengalahkan saingan yang cukup kuat, Afrika Selatan," kata dia.

WCIM adalah kegiatan utama dua tahunan dari ISIM, dan untuk menjadi penyelenggara, negara anggota harus gencar mempromosikan berbagai hasil penelitian di bidang penyakit dalam dan juga lokasi yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan.

Dalam kegiatan tersebut, panitia mengundang hampir 200 ahli dari berbagai sub-bidang penyakit dalam yang berasal dari 21 negara, termasuk 700 makalah yang akan dipresentasikan.

Total jumlah peserta yang dijadwalkan hadir dalam 33rd WCIM mencapai 2.500 orang yang berasal dari 63 negara seperti dari Asia, Eropa, Afrika, Timur Tengah, Australia, dan Amerika. 

Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2