KODE Dfp 1 Deretan Produk Google Yang Gagal Dan Tidak Bertahan Lama, Apa Saja? | BERITA TERBARU DAN VIRAL

Deretan Produk Google Yang Gagal Dan Tidak Bertahan Lama, Apa Saja?

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Copyright©The Verge

Berikut 5 Produk Gagal Google Yang Tak Berumur Panjang

Google dikenal sebagai salah satu perusahaan yang menghadirkan berbagai macam produk teknologi populer, mulai dari Google Search, Gmail hingga Android. Google sendiri juga dinilai sebagai merek paling berharga di Dunia.

Namun, tidak ada perusahaan yang benar-benar memiliki bisnis mulus tanpa hambatan dan kegagalan dalam menghadirkan sebuah produk. Karena siapa sangka, perusahaan teknologi terkemuka dengan banyaknya layanan dipercaya ini ternyata juga memiliki deretan produk gagal yang tidak bertahan lama. Lantas apa saja produk gagal Google yang tidak berumur panjang tersebut? Sebagaimana yang dilansir dari Business Insider, bahwa setidaknya ada 5 Produk Google yang gagal dan tidak berumur panjang. Simak ulasannya disini.

5 Produk Gagal Produk Yang Tidak Bertahan Lama

Google Video
Seperti yang diketahui bahwa Google Video yang merupakan platform hosting video gratis telah hadir pada tahun 2005. Namun, setelah satu tahun kemudian, Google Video ternyata gagal karena tidak laku di pasaran. Pasalnya, produk ini kalah saing dengan Youtube yang sangat diminati hingga sekarang.

Google Web Accelerator
Produk ini sebenarnya mampu mempercepat waktu loading halaman ketika pengguna melakukan pencarian. Namun, produk ini ternyata memiliki banyak bug, sehingga produk ini dianggap gagal, sehingga Google memilih untuk menutup Google Web Accelerator pada tahun 2008.

Google Answer
Google menghadirkan produk ini pada tahun 2002. Dimana produk ini memungkinkan pengguna bisa mengajukan pertanyaan, dan bagi mereka yang memberikan jawaban akan mendapatkan sejumlah uang. Setidaknya platform ini membuat peneliti bisa mendapatkan mulai dari USD 2 hingga USD 200 per item yang dijawab. Namun, karena sedikitnya pengguna, maka produk ini ditutup pada tahun 2006.

Jaiku Gagal Saingi Twitter
Pada tahun 2007, Google diketahui membeli platform microblogging yang dikembangkan Finlandia. Dimana Jaiku ini digunakan untuk bersaing dengan Twitter yang pada saat itu sangat diminati pengguna.

Pesan yang dikirim menggunakan Jaiku ini sendiri bernama Jaikus. Namun, karena sedikitnya pengguna, Google memilih untuk menutup layanan-nya tersebut.

Google X
Dan produk yang terakhir adalah Google X. Produk ini sebagai alternatif Google Search yang memungkinkan pengguna bisa mencari istilah berdasarkan kategori, seperti Grup, Lokal dan Gambar. Desain produk ini seperti dock Apple MacOS, tetapi Google X hanya bertahan selama satu hari pada 16 Maret 2005. Meskipun begitu, nama Google X kini menjadi proyek lain dari Google.

Nah, itulah ke-5 produk Google yang gagal dan tidak bertahan lama yang mungkin belum diketahui banyak penggunanya.

Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2