KODE Dfp 1 Aneh Tapi Nyata! Di Provinsi Ini Tidak Ada Satupun Indomaret & Alfamart, Ini Alasannya | BERITA TERBARU DAN VIRAL

Aneh Tapi Nyata! Di Provinsi Ini Tidak Ada Satupun Indomaret & Alfamart, Ini Alasannya

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Sumatera Barat (www.tribunnews.com)


Anda suka berbelanja di minimarket seperti Alfamart atau Indomaret? Indomaret atau Alfamart memang dikenal sebagai toko yang modern, ruangan ber-AC, barang-barang tertata rapi, harga jual yang pasti dan tertera dan terdapat kasir yang melayani dengan ramah. tidak heran, jika masyarakat Indonesia gemar berbelanja di sana, termasuk kamu kan.

Tapi, bagi kamu atau wisawatan yang baru menginjakan kaki di bumi Sumatera Barat mungkin akan sedikit merasa heran serta bertanya-tanya mengapa di sana tidak ada minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.

Aneh tapi nyata, tapi inilah satu-satunya provinsi di Indonesia yang mengeluarkan larangan beroperasinya Alfamart dan Indomaret. Alasannya apa?

Pemerintah daerah disana tak mengizinkan minimarket tersebut berdiri di tanah Minang karena ada kekhawatiran keberadaannya akan mematikan keberadaan pedagang tradisional. Apalagi orang Minang terkenal dengan jiwa berdagangnya yang kuat, seperti yang dilansir di tribunnews.com (19/11/18).

Jika minimarket-minimarket itu beroperasi maka dikhawatirkan perekonomian pedagang tradisional akan mengalami kebobrokan dan kerugian.

“Indomaret dan Alfamart tidak dikeluarkan izinnya karena akan merusak ekonomi daerah,” seperti itulah alasan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, seperti yang dilansir dari tribunnews.com (19/11/18).

Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2