KODE Dfp 1 Hari Ke 6, Tim Penyelam Temukan Keajaiban Ini | BERITA TERBARU DAN VIRAL

Hari Ke 6, Tim Penyelam Temukan Keajaiban Ini

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Referensi pihak ketiga


Hari ke-6 pasca insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610, Sabtu (3/11/2018), tim penyelam gabungan masih tampak terus menyisir lautan Karawang, Jawa Barat, untuk menemukan jasad penumpang dan badan pesawat. Dalam penyisiran daerah perairan, banyak barang milik penumpang yang ditemukan oleh tim penyelam.

Agung mengatakan barang-barang yang telah ditemukan itu akan dibawa ke Posko Pelabuhan Tanjung Priok. Koordinasi dengan Basarnas pun terus dilakukan.

"Teman-teman barang ini kita akan serahkan kepada Basarnas, untuk dikumpulkan menjadi satu di posko Tanjung Priok. Kemudian hari ini juga telah dilakukan penyelaman. Ada 18 penyelam, yang bergantian, dan terus melaporkan kepada Basarnas apabila ada temuan-temuan baik itu barang-barang yang diduga adalah bagian daripada Lion Air itu," ujarnya.

Menurut Agung, ada 18 penyelam dari Polri yang diturunkan dalam proses pencarian hari ini. Penyelaman akan dihentikan sementara pada pukul 17.00 WIB.

"Kemudian untuk penyelam ada batasan waktunya sampai 17.00 WIB. Tetapi yang di permukaan itu 24 jam, kita bantu spenuhnya. Teman-teman Basarnas, semampu kita, dengan peralatan yang ada. Kita kurang lebih ada 18 kapal berbagai tipe termasuk," tuturnya. (Wan)

Tim penyelam gabungan masih menyisir lautan Karawang, Jawa Barat, untuk menemukan jenazah dan badan pesawat Lion Air PK-LQP. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat melakukan penyisiran, penyelam dari Polri menemukan sejumlah barang milik penumpang.

"Tadi pagi, kita nyelam dapat lima baju. Kemudian dapat seat belt, ada (buku) Yasin," kata Dedi di Perairan Karawang, Jawa Barat, Jumat (2/11/2018).

Tim penyelam menemukan Keajaiban yakni Yasin ditemukan dalam kondisi utuh, meski terlihat lecek di beberapa bagian. Tampak tulisan berbahasa Arab warna hitam masih terang, dengan warna dasar kertas hijau muda.

Ini dia penampakannya KLIK DISINI

Sementara itu, dikutip dari Tribun Jabar, pada pencarian hari kelima, Jumat (2/11/2018) kemarin, tim penyelam dari Komando Pasukan Katak atau Kopaska juga menemukan puing besar diduga dari pesawat Lion Air JT-610.

Temuan besar itu dijelaskan oleh Komandan Satuan Kopaska Koarmada 1, Kolonel Laut Johan Wahyudi saat ditemui Tribun Jabar di posnya, Pantai Tanjung Pakis, Karawang.

"Secara kasat mata, yang kami lihat di bawah permukaan itu seperti mesin, bagian tubuh pesawat, dan ada landing gear atau roda," kata Kolonel Laut Johan Wahyudi.

Nah Sahabat UCers, sampai disini dulu ya perjumpaan kita kali ini. Jangan lupa klik ikuti kemudian like, share & comment ya. Agar penulis termotivasi untuk memberikan lebih banyak artikel-artikel bermanfaat dan menarik lainnya, sampai bertemu lagi.

Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2