KODE Dfp 1 Merinding, Ini Ucapan Penyelam yang Gugur Saat Evakuasi Lion Air Jadi Kenyataan | BERITA TERBARU DAN VIRAL

Merinding, Ini Ucapan Penyelam yang Gugur Saat Evakuasi Lion Air Jadi Kenyataan

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel
Syachrul Anto (kumparan.com)


Syachrul Anto penyelam yang turut terjun mencari dan mengevakuasi korban Lion Air dinyatakan meninggal setelah mengalami dekompresi saat mengevakuasi korban dari dasar lautan.

Menurut Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi, Syachrul Anto adalah penyelam yang punya jam selam tinggi, ia adalah salah satu diver senior. Menurutnya Syachrul Anto adalah relawan yang rela terjun membantu tanpa diminta. Dengan Ikhlas dan semangat membantu pencarian korban Lion Air.

"Saya sebagai kepala Basarnas berduka cita yang dalam atas gugurnya pahlawan kemanusiaan tersebut," kata Syauqi, seperti dilansir oleh merdeka.com, Sabtu (3/11/2018).

Ucapan duka dan bela sungkawa langsung mengalir pada sosok yang disebut sebagai pahlawan kemanusiaan tersebut. Kerabat dan sahabat menuliskan ucapannya di media sosial milik Anto.

Sosok sang istri juga turut menuliskan duka citanya di dinding Facebook sang suami:
Allah lebih cinta padamu Sayangku, pahlawanku,imamku....
Tunggu aku di jannahNya Insya Allah....terimakasih kasih sayang, bimbingan dan didikanmu. Insya Allah kami teruskan dedikasimu dalam kemanusiaan
Laa khaula wala kuwwata Illa Billah ...
Innalilahi wainailaihi rojiun...Mohon dibukakan pintu maaf segala kesalahan almarhum.

Ucapan dari sahabatnya yang lain ternyata menguak sebuah tekad yang mulia dari almarhum. Tanty S Reinhart Thamrin, menuliskan komentarnya pada postingan sang istri di dinding facebook almarhum.
Selamat jalan Abang....terimakasih pengabdianmu pada kemanusiaan. Sperti yg selalu kau katakan "Nyawa ini untuk menolong orang".

Syachrul Anto tentunya menyadari secara penuh, pekerjaannya sebagai relawan kemanusiaan memiliki risiko yang sangat besar, termasuk risiko kehilangan nyawa. Sehingga ucapannya "Nyawa ini untuk menolong orang" menjadi sesuatu yang dikenang oleh orang sekitarnya. Ucapannya itu kini menjadi kenyataan. Anto telah berpulang, nyawanya telah ia serahkan sepenuhnya demi kemanusiaan. Ia pasti bahagia.

Selamat Jalan Pahlawan, semoga Allah membalas segala kebaikan dan perjuanganmu untuk kemanusiaan.

Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2